all operator

Flexi Berhasil Layani Lonjakan Trafik Telekomunikasi


PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil melayani dengan baik lonjakan trafik telekomunikasi, baik suara, sms dan data selama Idul Fitri. “Berkat kesiapan dengan penyediaan kapasitas dan prediksi akurat kenaikan trafik telekomunikasi, Telkom berhasil melayani pelanggan selama berlangsungnya musik mudik Lebaran 2009,” jelas Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia.
“Kesiapan jaringan dengan peningkatan kapasitas yang diperhitungkan dengan perkiraan lonjakan trafik serta pemantauan yang intensif menjadi kunci keberhasilan jaringan kami dalam melayani pelanggan, dengan tingkat keberhasilan panggilan di atas 96 persen,” tambah Eddy Kurnia.

Dijelaskan Eddy Kurnia, sesuai prediksi telah terjadi lonjakan trafik baik, suara, SMS maupun data pada H-1, H, dan H+1. Pada H-1, tercatat 87,13 juta SMS atau naik sekitar 57 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan pada hari H, tercatat 97,07 juta SMS dan pada H+1 tercatat 66,73 juta SMS, masing-masing kenaikan 71 persen dan 41 persen dibanding musim Lebaran 2008.
Untuk melayani pelanggan yang melakukan perjalanan mudik, Telkom meningkatkan kapasitas layanan Combo. Pada musim libur Lebaran tahun ini, Telkom .mengalokasikan lebih dari 3,5 juta juta dummy number atau sekitar 30 persen s.d 40 persen dari total pelanggan Flexi.
Berkat prediksi yang akurat, pelanggan tidak mengalami kesulitan untuk mengaktifkan feature Combo. ”Mayoritas aktivasi Combo dilakukan pelanggan Jakarta yang memasuki wilayah Jabar, Jateng dan Jatim. Banyak juga pelanggan pelanggan yang melakukan aktivasi Combo lokal antarkota,” jelas Eddy Kurnia.
Selama H-5 s.d H+5 tercatat rata-rata 250 ribu aktivasi Combo per hari. Permintaan aktivasi Combo tertinggi terjadi pada H-1, H dan H+1, masing-masing 239.491, 235.269 dan 224.507 permintaan aktivasi Combo. ”Tahun ini terjadi kenaikan aktivasi Combo yang cukup berarti dibandingkan periode yang sama 2008, yakni naik 34% pada H-1,” terang Eddy kurnia. Permintaan nomor Combo tertinggi terjadi di wilayah Divre 5 Jawa Timur, diikuti Divre 4 Jateng-Jogja dan Divre 3 Jabar-Banten. Ditambahkan Eddy Kurnia, Layanan FlexiCOMBO saat ini sudah digelar di lebih dari 324 kota di Indonesia.
Tingginya peningkatan aktivasi tahun ini, menurut Eddy Kurnia, salah satunya dimungkinkan karena jumlah pelanggan Flexi yang cukup besar. Secara nasional pelanggan Flexi saat ini mencapai 13,8 juta pelanggan atau bertambah dua kali lipat dibanding akhir tahun 2008.
Berbeda dengan tahun lalu, traffic Flexi pada Lebaran kali ini diwarnai pertumbuhan pada layanan data. Peningkatan ini terjadi setelah Flexi menawarkan layanan FlexiNet Unlimited. Saat ini pelanggan Data Flexi mencapai lebih dari 84.000 pelanggan.
Tingginya permintaan layanan Data pada hari-hari menjelang dan sesudah Lebaran dimungkinkan dengan munculnya budaya baru mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri melalui saluran internet. ”Saat ini masyarakat sudah bisa menerima kiriman ucapan selamat Idul Fitri baik melalui e-mail maupun situs jejaring sosial seperti Facebook ataupun Twitter,” demikian Eddy Kurnia.
Berita Terkait :
  1. Flexi Irit Mingguan Rp 5.000 dapat pulsa gratis Rp 500.000
    Nikmati Program Flexi Irit Mingguan dimana dengan Rp 5.000 kamu dapat pulsa gratis Rp 500.000 yang dapat digunakan untuk nelpon dari Flexi ke Flexi lokalContinue...
  2. Flexi Fresh
    Program Flexi Fresh ini di tujukan untuk semua pelanggan Prabayar (Trendy). Flexi Fresh memberikan bonus bagi pelanggan yang melakukan pengisian ulang pulsa senilai Rp 20.000,Continue...

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar